TKJ DUA....

Blog ini adalah kumpulan tugas, informasi, curahan hati, dan segala apa yang berhubungan dengan kelas dua TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) yang menimba ilmu di SMKN 3 Buduran, Sidoarjo

Congratulation Dewi...

Selamat Bagi dewi yang udah dapet flash disk 1 GB dari Pak Cipto, terus Semangat !!! karena semangat adalah segalanya ™

K E I S T I M E W A A N S E O R A N G S A H A B A T


Apa siCh beda seorang teman dengan Sahabat? Jelas beda. Kita bisa dengan mudah memperoleh teman, dengan menjabat tangannya saat pertama kali bertemu dan saling menyebut nama, maka bertambahlah satu teman kita. Tetapi untuk mendapatkan seorang apalagi lebih Sahabat, nggak semudah itu. Butuh waktu yang panjang dan proses yang nggak gampang.


Keistimewaan seorang Sahabat, biasanya tampil dalam beberapa hal berikut:
DAPAT DIPERCAYA, sehingga kita dengan leluasa menceritakan semua isi hati tanpa malu-malu. Menumpahkan segala unek-unek yang ada tanpa sisa, tanpa harus was-was kalo-kalo semua masalah kita bocor ke orang lain. Di mana pun faktor kepercayaan itu sangat menentukan.
MAU BERBAGI KESEDIHAN & KEBAHAGIAAN yang tengah kita alami. Sebab tak ada hal yang lebih indah selain berbagi rasa dan berbagi cerita dengan Sahabat.
DAPAT MEMBERIKAN SARAN dan pertimbangan disaat kita merasa nyaris putus asa. Bisa memberi nasihat dan wejangan disaat kita mengalami kebimbangan ato pun keterpurukan. Dengan begitu kita bisa lebih percaa diri dan bersemangat menghadapi hidup ini.
Antara kita dan Sahabat ada HUBUNGAN TIMBAL BALIK, yang terjalin dengan seimbang dan tidak berat sebelah satu sama lain.
Kita merasakan adanya KASIH SAYANG & PERHATIAN yang tulus, sehingga bila timbul kesulitan ato masalah, tanpa segan-segan saling membantu dengan ikhlas dan tanpa pamrih.
Seorang Sahabat yang baik akan selalu OBJEKTIF DALAM MEMBERI PENILAIAN dan menyampaikan kritiknya terhadap kekurang kita. Semua itu, tentu saja untuk kebaikan kita di masa mendatang.
Sungguh betapa Bahagianya bila kita memiliki seorang ato lebih Sahabat. Kita seakan memperoleh teman yang seiring sejalan dalam menghadapi pasang surut Kehidupan. Seorang Filsuf dan penyair dari Lebanon, KAHLIL GIBRAN,lewat karyanya yang terkenal ’SANG NABI’ mengungkapkan, ”Sahabat adalah kebutuhan jiwa yang mendatangkan keseimbangan.” Jadi kehadiran Sahabat jelas sangat berarti bagi kita dan begitu sebaliknya buat dia. So, cobalah mencari Sahabat dan menjadi Sahabat yang baik, yang punya keistimewaan-keistimewaan tersebut.



> > N I K E N

3 komentar:

  1. Anonim mengatakan...
     

    so sweet....

  2. Vrans Yang Baru mengatakan...
     

    Please... dech.....
    So' dramatis.....

  3. Anonim mengatakan...
     

    dasar vrans g tau seni...

    katroX.....

Posting Komentar