TKJ DUA....

Blog ini adalah kumpulan tugas, informasi, curahan hati, dan segala apa yang berhubungan dengan kelas dua TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) yang menimba ilmu di SMKN 3 Buduran, Sidoarjo

Congratulation Dewi...

Selamat Bagi dewi yang udah dapet flash disk 1 GB dari Pak Cipto, terus Semangat !!! karena semangat adalah segalanya ™

SMKN 3 Buduran atau STM Perkapalan

Ehm, kali ini kita akan membahas tentang persoalan yang kurang penting tapi mungkin penting bagi sebagian orang (termasuk aq). Begini ceritanya, ini permumpaan saja : Ada ibu-ibu yang bertanya pada seorang siswa, dia mengatakan "Kamu Sekolah dimana ??", lalu siswa tersebut menjawab "PAL", Ibu itu segera tahu bahwa siswa tsb murid STM Perkapalan, lalu dia bertanya lagi dengan siswa lainnya dengan pertanyaan yang sama lalu siswa itu menjawab "SMKN 3 Buduran", Ibu itu kebingungan dan dikiranya maksud "SMKN 3 Buduran" itu sekolah SMKK atau SMEA.




Dari cerita diatas, sebetulnya "STM Perkapalan" maupun "SMKN 3 Buduran", merupakan sekolah yang sama, tetapi lebih nge-tren dipanggil "STM Perkapalan" atau biasa disingkat "PAL", bukannya "SMKN 3 Buduran".

Terlintas dipikiran saya waktu itu "Kok namanya diganti ya? ", lalu saya cari tahu lagi rupanya pada waktu dulu nama sekolah adalah "STM Perkapalan" namun kalau tidak salah pada tahun ke-lima sekolah ini berdiri, dari Dinas Pendidikan setempat mengganti nama "STM Perkapalan" menjadi "SMKN 3 Buduran" dikarenakan letak sekolah yang berada di kecamatan Buduran dan juga karena adanya hak otonomi daerah.

So, (english mode : on) udah tahu kan sejarahnya, jadi jangan bingung lagi kalo ditanya "STM Perkapalan" dan "SMKN 3 Buduran", btw kalo menurut pendapatku sich lebih keren nama STM Perkapalan, cos agak gimana gitu..

by: maztam

4 komentar:

  1. (¯`·._.·[_mbahsomo_]·._.·´¯) mengatakan...
     

    Ya SMKN 3 BUDURAN karena udah tidak sama dengan Dulu, Maaf lo buat semuanya :D

  2. Raja Trolly mengatakan...
     

    Memang nama yang baik enak didengar, tapi apa arti sebuah nama, jika isinya keropos ibarat tulang kena osteoporosit. Mau SMKN 3 Buduran, mau STM Perkapalan, mau PAL, yang jelas tunjukkan dan buktikan bahwa kita bisa dan mampu.

    VIVA Keluarga besar STM Perkapalan

  3. YQN mengatakan...
     

    Meskipun baru masuk smkn 3 buduran! q boleh ngikut disini kan!

  4. gavee mengatakan...
     

    Saya juga alumni Perkapalan.

Posting Komentar